Panduan Membuat Website Perusahaan yang Baik

Panduan Membuat Website Perusahaan yang Baik
Panduan Membuat Website Perusahaan yang Baik

Agar website perusahaan yang Anda buat tampak lebih profesional maka harus memperhatikan beberapa hal. Sebuah website dengan desain menarik, navigasi mudah dan tentunya responsive bagi pengguna smartphone ataupun tablet sangat disukai oleh para pengunjung.

Tujuan dibuatnya website adalah untuk menjangkau konsumen lebih luas dan memudahkan mereka untuk menggali informasi yang dibutuhkan. Website juga bisa mewakili identitas dari perusahaan yang Anda kelola dengan kelebihan mudah diakses dari manapun dan kapanpun. Untuk menciptakan sebuah website, ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan wajib, berikut ini adalah panduan membuat website perusahaan yang baik untuk Anda.

Panduan Membuat Website Perusahaan yang Baik

Desain Sederhana Namun Terorganisir

Sebuah website harusnya memiliki tampilan yang tidak menyusahkan bagi para pembaca. Website yang baik adalah mengandung informasi lengkap, user friendly, memiliki tampilan sederhana namun tetap terorganisir dengan baik. Website yang memiliki tampilan elegan, rapi dan terorganisir akan menimbulkan kesan profesional terhadap calon konsumen Anda.

Website Responsive

Sebagian besar pengunjung sebuah website adalah para pengguna smartphone atau tablet, baru diikuti dengan komputer atau PC. Agar Anda tidak kehilangan pengunjung dalam jumlah cukup banyak, sebaiknya atur supaya website Anda supaya lebih responsive sehingga tetap nyaman walau dibuka menggunakan perangkat selular.

Sebuah website perusahaan yang tidak didukung versi mobile akan menimbulkan berbagai masalah ketika pengunjung menggunakan smartphone untuk mengaksesnya. Masalah tersebut seperti artikel yang terpotong ataupun memiliki tampilan kurang maksimal sehingga sangat mengganggu kenyamanan pembaca.

Website Mengandung Informasi Berbobot

Alasan utama seseorang mengakses sebuah website adalah untuk mendapatkan informasi. Oleh sebab itu sebagai pengelola, Anda seharusnya mampu menyajikan informasi berbobot pada tiap pengunjung dengan akses yang mudah dan tidak ribet. Informasi-informasi penting tersebut haruslah ditempatkan pada posisi yang mudah diakses oleh pengunjung web.

Sebuah web perusahaan sebaiknya juga harus mencantumkan kontak yang bisa dihubungi seperti alamat email, nomor telepon, alamat perusahaan, serta link untuk menghubungkan konsumen dengan customer service.

Memperbarui Website Secara Rutin

Website yang Anda kelola akan semakin lebih meyakinkan apabila di update secara rutin. Website yang jarang di update dalam jangka waktu cukup lama akan terkesan tidak terurus sehingga pengunjung akan berpikir bahwa website tersebut sudah tidak dipedulikan oleh pemiliknya. Agar hal ini tidak terjadi sebaiknya lakukan pembaruan pada website Anda dengan mengisi konten berkualitas secara berkala.

Tidak Menggunakan Flash

Sebuah website perusahaan sangat disarankan tidak menggunakan content yang mengandung flash karena fitur ini tidak terdapat pada semua jenis perangkat, sulit di update, tidak dinamis dan membutuhkan waktu loading lumayan lama. Dibandingkan konten berbasis flash, akan jauh lebih baik jika Anda menggunakan program HTML5 yang mampu menghadirkan animasi menarik.